Selasa, 15 Februari 2011

6 Tanda tanda orang menyontek

Nah, dalam artikel kali ini, saya mau nulis nih tentang gimana sih tanda tanda orang nyontek. ini berdasarkan pengalaman pengalaman yang sering saya lihat di sekitar kita. hihihi :)

1. Menundukan kepala
Eits, tapi tunggu dulu. Ini bukan menundukan kepala kearah soal ya. tapi biasanya ke pangkuan. Nah, di pangkuan itu deh ada kuncinya. biasanya kalo nggak Hape, buku, atau kertas dari temen. tinggal si penyonteknya copas, selesai deh itu lembar jawaban yang tadinya bersih.



2. Menutupi wajah dengan soal
Pura pura baca. padahal, hmm jangan salah. kepala kita udah kaya komidi putar. nengok kanan kiri. ya itung-itung olahraga kali ya. Tapi pandangan sesekali ke guru. taku taku kalo itu guru ngeliat.

3. Ngetuk meja dengan pensil
Tik tok tik tok.. pura pura mikir dengan mengetukan pensil atau pulpen. padahal, lagi ngeliat sasaran buat di contekin. ya itu semacam kode gitu deh. Biar nggak di curigain guru. hehe

4.Sering buka tempat pensil
Yah, kita ngebuka tempat pensil kan mau ambil alat alat tulis kan. tapi kayaknya akhir akhir ini tempat pensil udah beralih fungsi deh. didalamnya, wiih jangan salah tuh. contekan bisa berlembar lembar. nah kalo guru liat, kita tinggal ngambil pensil deh sebagai alibi. gur memalingkan wajah, lanjuti aksi ngebet. haha

5. Bikin papan tulis di  tangan
 Tangan di tulisin berbagai macam rumus. dari A-Z. sampe kecil kecil banget. nah, emang bisa tuh dibacanya ? selamet yah..

6. Kode kode
1=A , 2=B, 3=C, dst.
kalo yang dicontekin udah ngeliat kita. widih, jari tuh bisa senam terus. 1,2,3,4,5. nari terusss

7. Langsung liat ke temen disebelahnya
Wah, ini sih termasuk yang paling nekat. masih untng kalo gurunya nggak liat. lah tapi kalo liat ? haha.. Wassalam deh :)


Nah, itu mungkin hanya sebagian kecil fakta yang ada. tapi ya, ngapain juga nyontek sih ? toh kita bakal mikir dua kali kan kalo begitu. apalagi kalo pelajaran yang ada hitungannya.Oke guys, jadi ayodong dari sekarang belajar jadi dir sendiri yang PD. Be Your Self...
hahaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa kasih komentar ya..